Kegiatan

DESA BRANGSONG MEREBUT JUARA 3 ALL TURNAMENT PADA LOMBA OLAHRAGA ANTAR DESA SE-KECAMATAN BRANGSONG

Brangsong - Pada bulan Agustus Paguyuban Kepala Desa se-Kecamatan Brangsong menyelenggarakan turnamen olahraga antar desa. Kegiatan turnamen meliputi Sepak bola, Bola voli, Bulutangkis, dan Tenis meja. Turnamen ini diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77 dengan tema "Pulih lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat". Acara turnamen antar desa diselenggarakan dengan tujuan mempererat persaudaraan, memperkuat kerjasama antar desa, serta menyalurkan bakat dan hobi setiap individu. Kegiatan lomba antar desa ini dimulai pada tanggal 07-13 Agustus 2022. Terdapat dua belas (12) desa di kecamatan Brangsong yang mengikuti turnamen yaitu Desa Rejosari, Tosari, Brangsong, Kebonadem, Sidorejo, Blorok, Turunrejo, Sumur, Purwokerto, Penjalin, Tunggulsari, dan Kertomulyo.

Pada kesempatan kali ini, Desa Kertomulyo menjadi tuan rumah pelaksanaan Turnamen Tenis Meja. Pelaksanaan turnamen tenis meja dimulai pada Hari Minggu tanggal 07 Agustus 2022 dengan melibatkan 12 desa dan menghasilkan juara-juara terbaik. Juara pertama diraih oleh Desa Sidorejo. Juara Kedua oleh Desa Rejosari dan Juara Ketiga diraih oleh Desa Brangsong. Desa Brangsong meraih juara ketiga yang diwakili oleh Bapak Zazid. 

Desa Sidorejo berkesempatan menjadi tuan rumah pada turnamen Sepak Bola Antar Desa se-Kecamatan Brangsong. Para pemain antar desa bertanding di Lapangan Garuda Sidorejo mulai tanggal 8 Agustus sampai 13 Agustus 2022. Pemain yang bertanding adalah para pemain pilihan terbaik yang mewakili di desa masing-masing. Turnamen Sepak Bola berlangsung sangat seru dan panas namun tetap menjunjung tinggi sportivitas. Juara pertama pada turnamen Sepak Bola dimenangkan oleh tuan rumah sendiri yaitu Desa Sidorejo. Juara kedua diraih oleh Desa Rejosari. Juara ketiga diraih oleh Desa Brangsong. 

 

Turnamen Bola Voli diselenggarakan di Desa Brangsong pada tanggal 13-14 Agustus 2022. Kegiatan Bola Boli ini sempat terkendala oleh hujan, akan tetapi tidak menurunkan semangat para peserta turnamen bola volly dari masing-masing desa. Pelaksanaan turnamen berjalan dengan tertib dan lancar. Pemenang dari Turnamen Bola Volly ini dimenangkan oleh Desa Purwokerto sebagai juara pertama. Desa Kertomulyo sebagai juara kedua dan Desa Brangsong menjadi juara ketiga. 

Selanjutnya turnamen Bulutangkis yang diselenggarakan di Desa Rejosari pada tanggal 11-13 Agustus 2022. Turnamen ini disaksikan oleh banyak orang untuk mendukung desa masing-masing. Pemenang dari turnamen Bulutangkis ini adalah Desa Sidorejo yang menjadi juara pertama, Desa Blorok menjadi juara kedua, dan Desa Brangsong menjadi juara ketiga.

Pengumuman kejuaraan turnamen yang diselenggarakan oleh Paguyuban Kepala Desa se-Kecamatan Brangsong ini pun di umumkan pada tanggal 17 Agustus dalam Upacara Hari Kemerdekaan Republik Indonesia di Lapangan SMK N 4 Brangsong. Para perwakilan dari masing-masing desa pun maju untuk menerima throphy. Desa Brangsong berksempatan maju yang diwakili oleh Kepala Desa Brangsong untuk menerima throphy juara ketiga. Desa Brangsong pun menjadi desa yang konsisten dengan menjadi juara ketiga di semua sektor turnamen antar desa yang diselenggarakan oleh Paguyuban Kepala Desa se-Kecamatan Brangsong. Kepala Desa Brangsong pun menyampaikan terima kasih kepada para atlit-atlit yang sudah berpartisipasi mengikuti turnamen dan seluruh lini masyarakat Desa Brangsong yang telah meramaikan dan memberikan dukungan disetiap kegiatan turnamen yang berlangsung. 

 

 

 

Share :

Cuaca Hari Ini

Kamis, 20 Juni 2024 05:40
Awan Tersebar
23° C 23° C
Kelembapan. 82
Angin. 3.28