Berita

LELANG PENGELOLAAN PARKIR DAN TOILET PASAR DESA BRANGSONG

Brangsong - Pada hari Sabtu tanggal 30 Maret 2024 telah melaksanakan kegiatan Pengelolaan Parkir dan Toilet Pasar Desa Brangsong. Lelang Parkir nantinya terdapat tiga titik lokasi parkir di Pasar Desa Brangsong yang bisa digunakan yaitu bagian depan, samping dan belakang pasar sedangkan untuk toilet ada 4 buah.

Alur pelaksanaan dimulai dari Pemerintah Desa Brangsong membacakan tata tertib dan aturan yang sudah tertuang dalam Peraturan Desa  Pengelolaan Pasar Desa Brangsong dan Peraturan Kepala Desa tentang Pengelolaan Pasar Desa Brangsong selanjutnya menyampaikan dan menetapkan harga lelang parkir dan toilet di Pasar Desa Brangsong. Pelaksanaan Lelang berlangsung tertib dan kondusif dengan dihadiri oleh Camat Brangsong, BPD Desa Brangsong, dan pelelang. Ada 5 orang pelelang warga Desa Brangsong yang antusias mengikuti jalannya lelang Parkir dan Toilet Pasar Desa Brangsong. Pemerintah Desa Brangsong menentukan nilai pagu untuk harga awal lelang parkir sebesar Rp. 18,5 juta yang dimana pagu tersebut telah diperhitungkan jumlah perkiraan pendapatan parkir sebelumnya. Pelaksanaan lelang parkir Pasar Desa Brangsong berlangsung ramai namun tetap kondusif. Tarik ulur harga sempat terhenti namun di luar dugaan rupanya masing-masing pelelang terus berebut nominal hingga mencapai Rp 33 juta per tahun yang diraih oleh Bapak Heri. Sedangkan pemenang lelang toilet diraih oleh Bapak Saidun dengan nilai kontrak Rp 7,3 juta per tahun yang sebelumnya Lelang toilet dibuka dengan harga Rp 3,5 juta per tahun.

Pelaksanaan ini diharapkan dapat meningkatkan Pendapatan Asli Desa dengan adanya pasar desa yang baru dibangun. Sehingga pembangunan fisik dan non fisik dapat terus berjalan. 



Share :

Cuaca Hari Ini

Kamis, 23 Mei 2024 18:48
Awan Mendung
28° C 28° C
Kelembapan. 85
Angin. 0.21