Berita

PPS Brangsong Adakan Uji Publik DPS Pikada Tahun 2024

Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Brangsong melaksanakan Kegiatan Uji Publik terhadap Daftar Pemilih Sementara (DPS) yang bertempat di Balai Desa Brangsong dan dihadiri oleh Ketua RT dan RW di lingkungan Desa Brangsong. Uji publik adalah bagian dari Tahapan Pemilihan Kepala Daerah Tahun 2024 yang harus dilaksanakan oleh Panitia Pemungutan Suara (PPS) di tingkat desa. Uji Publik Daftar Pemilih Sementara (DPS) juga dimaksudkan memastikan nama-nama dari warga Desa Brangsong yang berhak memilih dan terdaftar di DPS, untuk nantinya ditetapkan sebagai Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilu 2024.

Pada Daftar Pemilih Sementara (DPS) tercatat  jumlah pemilih di Desa Brangsong sejumlah 5.264 orang yang terdiri dari jumlah laki-laki sejumlah 2.653 orang dan perempuan 2.611 orang yang tersebar di sepuluh TPS.

Kegiatan Uji Publik ini dibuka dengan sambutan dari Ketua PPS Desa Brangsong yang menyampaikan kepada Ketua RT dan RW agar semua warga pemilih di masing-masing wilayah dipastikan masuk dalam Daftar Pemilih Sementara (DPS). Menurutnya daftar pemilih memegang peran sangat penting dalam pelaksanaan Pilkada. Apabila terdapat warga yang belum masuk kedalam DPS baik warga pendatang maupun terdapat warga yang meninggal di wilayahnya, untuk segera lapor ke PPS atau Sekretariat PPS Desa Brangsong. 

 

 

 

Share :

Cuaca Hari Ini

Kamis, 19 September 2024 23:13
Awan Mendung
28° C 26° C
Kelembapan. 73
Angin. 2.26