Berita

PERESMIAN PASAR DESA BRANGSONG

21/08 - Pemerintah Desa Brangsong mengadakan peresmian Pasar Desa Brangsong yang dihadiri oleh Ketua DPRD Kendal, Muhammad Makmun, Kepala OPD terkait, Forkopimcam Brangsong, serta tokoh masyarakat dan agama di Kecamatan Brangsong, juga para pedagang dan masyarakat. 

Atas usulan masyarakat Desa Brangsong untuk dapat membangun kembali pasar Desa Brangsong dikarenakan kondisi pasar yang telah rusak dan tidak layak huni dan serta sering terkena banjir. Dengan proses pertimbangan masyarakat dan kemampuan dana desa serta persetujuan bersama dengan para pedagang, pembangunan Pasar Desa Brangsong akhirnya dapat dilaksanakan. Dimulai dari pengurusan perizinan di awal tahun 2022, sosialisasi bersama para pedagang pasar untuk relokasi sementara dari bulan Agustus, pembongkaran pasar lama dan penggurugan tanah di bulan Desember, Sosialisasi Peraturan Desa bersama pedagang pasar di bulan Januari 2023, pemasangan konstruksi baja di bulan Mei 2023, pengecoran sampai finishing di bulan Agustus 2023, sampai peresmian pasar di bulan September 2023. 

Pada peresmian pasar, acara dibuka oleh Bapak Bupati Kendal yang menyampaikan bahwa pasar merupakan upaya untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi. Sehingga, adanya pasar baru dengan fasilitas yang lebih baik, akan mendorong pertumbuhan ekonomi baru yang bisa lebih menyejahterakan masyarakat Desa Brangsong. para pedagang dan masyarakat diminta untuk selalu menjaga kebersihan pasar, agar pasar terasa nyaman dan dapat meningkatkan minat masyarakat untuk berbelanja.

Sambutan dari Kepala Desa Asnawi yang  berharap, pasar yang baru ini bisa bermanfaat bagi masyarakat desa dan pedagang. Selain itu juga akan meningkatkan  perekonomian masyarakat dan pendapatan asli desa. Bangunan pasar yang baru ini berupa kios dan los dengan penambahan fasilitas toilet dan mushola. Area parkir juga lebih luas, sehingga bisa dijadikan rest area bagi pengguna jalan Pantura. 

Setelah acara peresmian dilanjutkan dengan pengajian oleh Ky. H. Shodikin Al Hafidz dan doa bersama. 

Share :

Cuaca Hari Ini

Kamis, 23 Mei 2024 18:34
Awan Mendung
28° C 28° C
Kelembapan. 84
Angin. 0.37