Berita

MUSYAWARAH DESA RENCANA KERJA PEMERINTAH (RKP DESA) 2023 dan REMBUK STUNTING

Brangsong- Pada tanggal 28 Juli 2022 telah diadakan Musyawarah Desa Rencana Kerja Pemerintah Desa Tahun 2023 dan dilanjutkan dengan Musdes Rembug Stunting. Musdes dipandu oleh Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) yang diselenggarakan di Balai Desa Brangsong pukul 13.30 WIB. Musdes dihadiri oleh Ibu Sekretaris Kecamatan Brangsong dan tim, Kepala Desa Brangsong beserta perangkat,  Ketua BPD beserta anggotanya, Babinsa, Babinkamtibmas, Kader Kesehatan, Ketua RT dan RW, Tokoh agama, Tokoh Masyarakat, LPMD, KPMD, dan Bidan Desa. 

 Ibu Sekretaris Kecamatan Brangsong menyampaikan beberapa hal dalam acara Musyawarah Desa (Musdes) yaitu tentang pentingnya pencegahan stunting di usia dini karena angka Stunting di Kabupaten Kendal sempat mengalami kenaikan. Setiap kegiatan posyandu senantiasa memonitor perkembangan anak usia di bawah 2 tahun dan di atas 2 tahun. Apabila anak usia dibawah 2 tahun ada indikasi stunting agar meminta puskesmas setempat untuk bisa memonitor tumbuh kembang anak tersebut sehingga masih bisa di cegah. Namun, apabila anak sudah berumur di atas 2 tahun maka akan terlambat untuk pencegahan stunting sehingga tumbuh kembang anak akan terhambat. Sedangkan untuk Penyusunan RKPDesa 2023 nanti untuk dapat disesuaikan dengan RPJM Desa dengan dibentuk Tim Penyusun. 

 

Kegiatan Musdes RKPDesa ini dipandu oleh Ketua BPD  untuk melihat usulan-usulan yang telah masuk beberapa tahun kemarin yang belum terealisasi akibat pandemi Covid-19. Selanjutnya, Kegiatan Musdes RKPDesa untuk menentukan Tim Penyusun RKP Desa 2023. Tim Penyusun  RKP Desa di bentuk berjumlah 9 orang yang terdiri dari perangkat desa yang disesuaikan dengan Tugas Pokok Fungsi serta melibatkan masyarakat yang mewakili beberapa wilayah dan ahli pada bidangnya. 

https://www.youtube.com/watch?v=rnDy72OLlms

Share :

Cuaca Hari Ini

Kamis, 23 Mei 2024 18:27
Awan Mendung
28° C 28° C
Kelembapan. 84
Angin. 0.37