Kabar Desa


Kabar Desa Detail

PENDISTRIBUSIAN BANTUAN SEMBAKO UNTUK KORBAN BANJIR 6 FEBRUARI 2021 DESA BRANGSONG

Brangsong, Minggu 07 FEBRUARI 2021

Pada hari sabtu, 06 Februari 2021 Desa Brangsong dilanda bencana banjir. bencana ini di akibatkan karena intensitas hujan yang tinggi dan meluapnya sungai waridin desa kebonadem. Mayoritas wilayah desa brangsong terkena dampak banjir adalah dari RT 01-RT 24, RW 01-08 dan wilayah yang paling parah adalah di RW 01 (RT 1, RT 2, RT 3) dan RW 2 (RT 04, RT 05, RT 06).

Oleh karena itu, dengan adanya bencana ini pemerintah desa dan BPD Desa Brangsong melakukan musyawarah untuk menyalurkan anggaran dana bencana alam dari APBDES sebesar +Rp. 29,5 juta yang alokasi berupa paket sembako sejumlah 655 paket @ Rp. 45.000, paket sembako terdiri dari beras 2.5kg, telur 5 butir dan mie instant 5 pcs yang disalurkan kepada 655 rumah warga yang rumahnya terdampak banjir, data tersebut di terima dari pengajuan masing-masing ketua RT di Desa Brangsong.

  

 

Pendistribusian paket sembako ke masing-masing RT dari pemerintah desa di kawal oleh polsek brangsong, BPD dan Pemdes. Melalui Ketua RT paket sembako tersebut akan di berikan kepada warga yang rumahnya terkena dampak banjir.

Kegiatan yang di laksanakan oleh Pemerintah Desa, BPD dan LPMD Desa Brangsong bersama polsek Brangsong berjalan dengan sukses dan lancar, warga yang terkena dampak banjir sangat berantusias dan sangat berterimakasih karena sangat terbantu, dikarenakan pasar brangsong diwilayah desa Brangsong tidak beroperasi (tutup) mengikuti anjuran Surat Edaran Gubernur dirumah saja pada tanggal 6-7 Februari 2021.

Pemerintah Desa Brangsong juga menghimbau kepada seluruh warga Desa Brangsong agar tetap menjaga kesehatan di saat kondisi ekstrim dan mematuhi 5 M (Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga Jarak, menjauhi kerumunan, mengurangi mobilitas) agar terhindar dan memutus rantai penyebaran virus covid 19. 

 

 

 

 

*

 

*

*


Di postkan pada 2021-02-07 13:10:36 | Artikel Dikunjungi : 277x